oleh

LKPJ Tahun 2020, Gubernur: Meski Covid-19, Program Pemerintah Berjalan Baik

Manado, KOMENTAREN.NET- DPRD Sulut melaksanakan rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020 di ruang rapat paripurna, Senin (29/03).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, dr Fransiscus Andi Silangen dihadiri oleh sebagian besar anggota DPRD secara langsung dan hadir melalui virtual.

Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan  berbagai program yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2020 lalu dimana tahun 2020 menurut Gubernur tahun penuh tantangan.

“Tahun 2020 adalah tahun yang penuh tantangan diwarnai dengan pandemi Covid-19. Sulut ikut berdampak diberbagai sektor tapi kita bersyukur, dengan recofusing, cavid 19 bisa dikontrol dan kita juga didukung oleh pemerintah pusat diberbagai bidang. kegiatan perekonomian di Sulut tidak seperti daerah lain, kita memang terkoreksi, tapi tidak membahayakan. Malah akhir-akhir ini pertumbuhan ekonomi kita justru positif,”ungkap Gubernur. 

Lanjut Gubernur, di tahun 2020, Meski Covid-19, berbagai program berjalan baik. 

“Kemiskinan berkurang, tata kelola pemerintahan baik. Strategi dan kebijakan kita untuk,”sambungnya

Bahkan, dalam Pengelolaan keuangan daerah, Gubernur tegaskan PAD tahun 2020 yang diperoleh capai 97,76 persen. 

“Peran DPRD juga sangat penting dalam menunjang berbagai program Pemprov. Banyak juga keberhasilan program lainnya misalnya disektor investasi, ketenagakerjaan, Perdagangan dan lainnya ,”pungkasnya.(mon)