oleh

Liow Sebut Lembaga Penyiaran Berperan Penting Beri Edukasi bagi Masyarakat

Komentaren.net-.Lembaga Penyiaran di Sulawesi Utara (Sulut) dinilai berperan penting dalam memberikan informasi, edukasi dan pemahaman bagi masyarakat akan suatu kegiatan atau peristiwa.

Olehnya, lembaga penyiaran diminta menyajikan informasi terpercaya bagi masyarakat, terlebih dalam program pembangunan.

Hal tersebut merupakan pesan Gubernur Olly Dondokambey yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulut, Steven Liow saat membuka kegiatan Pemberian Penghargaan pada Lembaga Penyiaran Sistem Stasiun Jaringan dan Radio di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (9/12/2021) malam.

Ia menyebut, Lembaga Penyiaran baik TV maupun Radio menjalankan peran untuk mengedukasi masyarakat melalui informasi terpercaya dan akurat yang disajikan.

Untuk itu, lanjut Liow, kegiatan Penganugerahan dan Pemberian Penghargaan pada lembaga penyiaran menjadi penting dan sangat diperlukan.

“Patut diapresiasi, sekaligus meningkatkan Insan penyiaran daerah untuk bisa berbuat lebih baik lagi, lebih kreatif, lebih inovatif, namun tetap tidak melanggar pada ketentuan penyiaran sehingga tetap mampu memberi dukungan terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa,” ungkap Steven Liow mengutip sambutan Gubernur Sulut.

“Peran Insan penyiaran semakin diharapkan profesional, dituntut terus berintegritas dan terpercaya juga dapat membuat masyarakat bisa mencerna sebuah informasi dengan baik, menghadirkan siaran yang baik mudah dipahami dan dapat dipercaya,” tutupnya.

Sebelumnya, Komisioner KPID Sulut Reidy Sumual mengatakan, penilaian obyektif pada penganugerahan ini berlangsung alot, bahkan hingga saat penentuan bagi Lembaga Penyiaran yang mumpuni, yang dinilai menyiarkan informasi atau tayangan yang obyektif.

Sumual pun berharap pada penilaian berikutnya ada item-item yang akan dinilai, diantaranya manajemen bagi Lembaga Penyiaran di Sulut.

Diketahui pada penganugerahan ini diberikan Penghargaan bagi Lembaga Penyiaran oleh KPID Sulut. Bahkan dilakukan MoU antara KPID Sulut dengan Dinas P3AD Sulut yang diteken langsung Kadis P3AD Sulut, dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS.
(*/stvn)