oleh

Lima Ribu Orang Bakal Hadiri HSN Ke-IV Tingkat Provinsi Sulut di Bintauna

KOMENTAREN.NET, Bolmut – Lima ribu orang bakal hadiri Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-IV Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2019. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Daerah Peringatan HSN Ke-IV Tingkat Provinsi Sulut, Supriadi Goma saat diwawancarai Komentaren.Net, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya saat ini sejumlah santri dari berbagai Pondok pesantren (Ponpes)  yang tersebar di Provinsi Sulut mulai berdatangan di Lokasi Pelaksanaan peringatan HSN Ke-IV Tingkat Provinsi Sulut. “Saat ini Seribu santri telah tiba di Kecamatan Bintauna. Mereka sudah berada di hunian masing-masing yang tersebar di 14 Desa di Kecamatan Bintauna,” kata Supriadi Goma.

Jumlah tersebut sambung Goma akan terus bertambah hingga malam ini sampai besok. “Dari laporan yang kami terima, jumlah santri yang akan datang pada peringatan HSN Tahun ini kurang lebih 1500 orang,” ucap Goma.

Lanjut Goma, jika jumlah santri tersebut ditambah dengan Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmut yang jumlahnya sekitar dua ribuan ditambah lagi dengan undangan lainnya maka peringatan HSN tahun ini bakal dihadiri 5000 orang. “Belum lagi jika kita tambahkan dengan orang tua santri yang datang mendampingi anak-anak mereka,” tandas Ketua NU Bolmut ini.(RHB)