oleh

Likupang Dikucuri Triliunan Rupiah, DPRD Salut Lobi Gubernur Olly

KOMENTAREN.NET – PRESIDEN Joko Widodo dalam pidato kenegaraan penyampaian Rancangan Undang- Undang dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU – APBN) tahun 2021, menyebut Likupang masuk dalam pembiayaan APBN untuk percepatan sektor pariwisata bersama 5 destinasi pariwisata lainnya dengan alokasi anggaran sebesar Rp 14,7 Triliun guna mendorong pemulihan ekonomi.

Fabian Kaloh

Masuknya Likupang dalam 5 prioritas destinasi pariwisata nasional, tak lepas dari peran besar dan lobi Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) di tingkat pusat. Kalangan DPRD Sulut pun mengaku salut akan kepiawaian Gubernur Olly melakukan lobi. Hal ini diakui anggota Komisi I DPRD Sulut, Fabian Kaloh yang menyampaikan apresiasi tinggi kepada Gubernur Olly Dondokambey, seusai mendengar pidato Jokowi, Jumat (14/08/2020).

MJP

“Likupang dijadikan salah satu dari 5 destinasi yang difokuskan oleh Pemerintah Pusat. Harus diakui lobi Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat hebat. Tidak banyak Gubernur yang mampu menyakinkan Pemerintah Pusat bahwa di daerahnya memiliki potensi pariwisata yang akan meningkatkan aktivitas perekonomian warga, menambah devisa, mengurangi angka pengangguran yang kemudian Pemerintah Pusat percaya dan mengalokasikan dana triliunan rupiah untuk daerah kita tercinta,” ulas Kaloh, legislator dapil Minut-Bitung itu.

Senada disampaikan anggota DPRD dapil Minut-Bitung lainnya, Melky Jakhin Pangemanan (MJP). Menurut Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, peran Gubernur Olly sangat hebat. “Harus diakui dan layak diapresiasi tinggi. Gubernur Olly Dondokambey mampu yakinkan pemerintah pusat sehingga likupang jadi prioritas untuk APBN 2021 sebagai percepatan sektor Pariwisata. Hal ini tentu saja akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat karena sektor perekonomian akan meningkat,”tandas anggota Komisi IV DPRD Sulut itu. (mon)