oleh

Legislator Sulut Kecam Aksi Brutal Siswa Kepada Guru

KOMENTAREN.NET, Manado – Aksi penusukan seorang siswa kepada gurunya sendiri sehingga tewas, mendapat reaksi keras dari DPRD Sulut. Dikatakan Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut SE hal tersebut sangat disesalkan dan dirinya mengutuk keras peristiwa penusukan oleh siswa terhadap guru yang terjadi SMK Ichthus, Kelurahan Mapanget Barat beberapa hari lalu.

Dikatakan Lumentut, tindakan kriminal tersebut merupakan tindakan beringas. “Jadi tindakan tersebut merupakan tindakan yang beringas dan mental rusak,” tegas WL sapaan akrabnya. Dirinya juga mengharapkan agar orang tua dapat serius memperhatiķan perkembangan para anak-anaknya.

“Orang tua harus memperhatikan anak-anaknya, terutama pergaulan di lingkungan tempat tinggal, karena lingkungan sangat berpangaruh terhadap mental anak yang menjadi beringas,” ucap Lumentut.

Senada dengan WL, Ketua fraksi PDI Perjuangan Rocky Wowor juga mengungkapkan hal yang sama. “Jadi, lingkungan pergaulan juga sangatlah berpengaruh terhadap perilaku anak. Maka dari itu pendidikan karakter terhadap anak sangat diperlukan,” ujar Wowor. Baik Wowor maupun Lumentut meminta kepada pihak yang berwajib agar pelaku dapat di hukum seberat-beratnya. “Meminta kepada kepolisian untuk menghukum seberat-beratnya,” tegas keduanya. (mon)