oleh

Legislator NasDem yang Keluar Negeri Akan Diberi Teguran Keras

KOMENTAREN.NET, Manado – Politisi Partai NasDem Fely Runtuwene menyesalkan keberangkatan tiga legislator Sulut dari NasDem ke Luar Negeri. Hal ini disampaikan Runtuwene saat diwawancarai wartawan, Jumat (13/03) kemarin.

“Tentunya sangat disesalkan apalagi mereka berangkat tidak melapor ke fraksi. Mereka itu ada fraksi, bukan non fraksi,” ucap Runtuwene.

Ketua Komisi IX DPR-RI itu memastikan legislator NasDem yang keluar negeri akan dipanggil oleh fraksi karena sejak dulu diakui Runtuwene Partai NasDem agak alergi dengan perjalanan dinas luar negeri. “Nanti dipanggil oleh fraksi. Bukan hanya teguran lagi, tapi teguran keras. Ingat, sejak dulu Partai NasDem agak kurang setuju dengan perjalanan dinas luar negeri. Apalagi kondisi keuangan saat ini lagi kurang baik. Lebih baik uang rakyat digunakan untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, tiga legislator NasDem masing-masing Mohammad Wongso, Shery Tjanggulung dan Jhony Panambunan melakukan perjalanan dinas keluar negeri tepatnya di Paris, Perancis 3-9 Maret. Bahkan dua diantara legislator NasDem itu sudah dua kali ke luar negeri padahal baru enam bulan dilantik sebagai anggota DPRD Sulut.(mon)