oleh

Launching TV, Radio Humas,Kapolda : Surprise Polres Minahasa dengan Ide Inovatif dan Kreatif

Minahasa, Komentaren.net – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Polisi Nana Sudjana MM, salut dan mengapresiasi terobosan Polres Minahasa dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Henzly Moningkey yang membuat Radio Bhayangkara yang pertama di jajaran Polda Sulut.

“ Ini luar biasa, saya salut dan mengapresiasi terobosan Polres Minahasa di bawah pimpinan Kapolres (Henzly Moningkey,red) yang berkolaborasi dengan awak media yang merupakan mitra. Ini langkah yang perlu disupport terutama ide-ide inovatif, seperti yang dibuat teman-teman ini,” ujarnya usai meresmikan Radio Bhayangkara Polres Minahasa, di sela kunjungan kerja pertama ke Mapolres Minahasa, Rabu (02/06/2021).

Menurutnya, tugas kepolisian memang perlu ada terobosan dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, lepas dari runitas di masing-masing satuan. Dengan adanya radio ini semakin menekatkan pelayana kepada warga khususnya di wilayah hukum Polres Minahasa.

“Nah, terobosan yang baik dan inovatif ini harus berkelanjutan, jangan sampai saat dilaunching gemanya sampai kepada pelosok masyarakat Minahasa, namun kemudian tersendat-sendat. Tetap berkarya untuk memberikan informasi kepada masyarakat lewat layanan radio ini,” ungkap Irjen Nana Sudjana.

Jenderal Dua Bintang yang matang dalam berkiprah di bidang intelkam ini mengingatkan kerjasama antara Polres Minahasa sampai jajaran wilayah dengan media sebagai mitra dalam mengawal informasi selain yang disampaikan lewat media daring dan mainstream.

“Sekali lagi saya atas nama pribadi dan Kapolda Sulut mengapreasi berdirinya Radio Bhayangkara Polres Minahasa. Tentunya kolaborasi ini terus terjalin dengan teman-teman media yang bertugas di lingkup Polres Minahasa. Semoga semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kuncinya.

Sementara Kapolres AKBP Henzly Moningkey menyebut, selama persiapan kerjasama dengan media sebagai mitra selalu terjalin. kedepan akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengudaranya Radio Polres Minahasa.

“ Rekan-rekan media yang tergabung dan menjadi kru Radio Bhayangkara Polres Minahasa sekitar 40 personel. Mereka terlibat aktif dalam menyiapkan serta mendukung siaran radio ini,” ucap Kapolres Mongingkey didampingi Kasubag Humas Iptu Robin Langi, Pemimpin redaksi Jeffree Uno dan kru Radio Bhayangkara Polres Minahasa.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Nana Sudjana didampingi Kapoles AKBP Henzly Moningkey menyempatkan diri untuk on air, berdialog dipandu Hence Karamoy, kru Humas Polres Minahasa.(nes)