oleh

Lanny Sondakh Serap Aspirasi dengan Warga Maesa

KOMENTAREN.NET, Bitung – Kader PKPI yang sukses merebut 1 kursi di DPRD Bitung yaitu Lanny Sondakh Jumat (29/11/2019) lalu melakukan tatap muka dengan warga Maesa untuk menyerap aspirasi segala permasalahan kemasyarakatan. Kakak kandung dari mantan Walikota Bitung 2 Periode ini yaitu Alm Hanny Sondakh ini memenuhi kewajiban sebagai wakil rakyat dengan melaksanaan Reses yang merupakan kegiatan anggota DPRD diluar kantor untuk menyerap aspirasi warga.

Terlihat ratusan warga hadir untuk menyampaikan masalah yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Maesa. Warga yang didominasi ibu-ibu rumah tangga itu hadir untuk mengikuti agenda reses perdana anggota DPRD Kota Bitung, Lanny Sondakh.

Kendati Lanny Sondakh melaksanakan Reses di Kecamatan Madidir namun yang hadir seluruh warga Kecamatan Maesa. Hal ini pun pihak sekretariat DPRD tidak mempermasalahkannya yang penting warga yang hadir adalah Dapil dari Ibu Lanny Sondakh. “Tidak masalah, toh yang hadir adalah perwakilan warga di Dapil Maesa bukan warga Dapil Girian-Madidir,” kata salah satu staf Sekretariat DPRD Kota Bitung yang mendampingi reses Lanny.

Soal lokasi reses walaupun lokasinya beda dapil tidak perlu dipermasalahkan karena yang terpenting anggota DPRD turun menemui dan menyerap aspirasi masyarakat. “Intinyakan disitu, menyerap aspirasi masyarakat jadi soal lokasi reses tidak masalah karena yang hadir adalah betul-betul warga Dapil Maesa,” ungkap personil sekretariat DPRD.

Terungkap dalam Reses Lanny mendapat sejumlah keluhan warga soal air bersih, lampu jalan, drainase dan pelayanan kesehatan. “Apa yang kalian sampaikan akan saya teruskan ke instansi terkait untuk ditindalanjuti,” katanya.

Mantan Ketua Fraksi PKPI ini juga berharap peran serta masyarakat untuk menunjang program-program pemerintah, terutama program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.(nan)