oleh

Ancam Pegawai Alfamart Satu Pemuda Sagerat Diringkus Tarsius

KOMENTAREN.NET, Bitung –  Polres Kota Bitung melalui Tim Tarsius, menangkap 2 Pemuda asal Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung Sulut karena melakukan pengancaman dengan senjata tajam jenis pisau kepada petugas Alfa Mart di Kelurahan Sagerat.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (29/10/2019) subuh sekira pukul 04:00 WITA dimana 2 tersangka bernama EU alias Evan dan BL alias Brayen melakukan pencurian minuman soft drink jenis Sprite dan mengancam kepada kasir dengan menunjukan Senjata tajam jenis pisau dan mengancam kepada salah satu pegawai Alfamart.

Beruntung pegawai Alfamart secara diam-diam merekam aksi mereka dan memposting di media sosial. Saat kejadian tim Tarsius Polres Bitung melalui Ketua Tim Bripka Angky Koagouw langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 04:15 WITA namun tersangka sudah meninggalkan TKP kemudian Tim Tarsius langsung menelusuri akan tersangka di wilayah Sagerat dan akhirnya menemukan kedua tersangka tersebut bersama dengan temannya yang sedang minum minuman keras di perum Sagrat kemudian langsung memeriksa badan dari lelaki EU dan berhasil mengamankan sebilah pisau yang disimpan di pinggang sebelah kanan.

Kasat Reskrim AKP Taufiq Arifin SIK Hut membenarkan akan kejadian pengancaman di Alfamart ini. Menurutnya saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Bitung untuk memeriksan lebih lanjut. “Pasal yg dipersangkakan kepda tsk yaitu Pasal 2 ayat (1) UU darurat No.12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” pungkasnya.(nan)