oleh

Kunker Luar Daerah DPRD Sulut, MJP Paling Aktif Laporkan

KOMENTAREN.NET – Perjalanan dinas luar daerah menjadi salah satu tugas ‘favorit’ bagi legislator Sulut. Setelah ‘istirahat’ 5 bulan karena pandemi covid-19, sejak awal Agustus 2020 perjalanan dinas luar daerah makin intens dilakukan anggota DPRD Sulut.

Menariknya, dari puluhan anggota DPRD Sulut, hanya Melky Jakhin Pangemanan (MJP) yang aktif menyampaikan laporan kunjungan kerja (kunker) luar daerah.

“Bagi saya, transparansi adalah salah satu hal paling penting dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat. Sejak dilantik tahun lalu, saya terus melaporkan apa yang saya lakukan termasuk kunjungan luar daerah,”ujar politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Tak hanya itu, MJP juga aktif memposting di Medsos terkait tugas-tugas yang dilaksanakan, terlebih aspirasi masyarakat yang disampaikan.

“Jadi sekali lagi, bukan hanya perjalanan dinas luar daerah, setiap hari saya sampaikan ke publik melaui medsos apa yang saya lakukan terkait anggota DPRD. Bahkan, laporan keuangan penggunaan dana reses, saya sampaikan secara transparan karena saya sadar, itu uang rakyat, dan rakyat berhak mengetahuinya,”pungkas anggota Komisi IV DPRD Sulut itu.(mon)