oleh

Kunker ke Luar Negeri Pilih Naik Flag Carrier Garuda Indonesia, Jokowi Diapresiasi


Komentaren.net-.Sikap Presiden RI Joko Widodo yang menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia saat melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama sepekan dari tanggal 29 Oktober 2021 mendapat apresiasi.

Ketua Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) Tomy Tampatty menilai dengan menggunakan Garuda Indonesia, Presiden Jokowi masih mempercayakan maskapai penerbangan kebanggaan untuk dipertahankan.

“Harapan kami, semoga dengan dipilihnya Flag Carrier Garuda Indonesia oleh Bapak Presiden untuk lawatan ke Luar Negeri untuk menghadiri pertemuan G-20, ini menjadi tanda dukungan Presiden Jokowi untuk tetap mempertahankan kelangsungan Flag Carrier Garuda Indonesia untuk tetap terbang tinggi dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,” ujar Tampatty, Kamis (11/11/2021) sore.

Pihak Dewan Pimpinan Pusat Serikat Karyawan PT.Garuda Indonesia/SEKARGA pun tak lupa menyampaikan doa, semoga bapak Presiden beserta Keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.
 
“Kami mewakili karyawan PT.Garuda Indonesia ingin menyampaikan ucapan beribu terima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi menggunakan Penerbangan FLAG CARRIER Garuda Indonesia pada Penerbangan kunjungan kerja ke Luar Negeri,” jelasnya.
 
Sebagai anak bangsa, Sekarga sangat bangga dan terharu ketika Bapak Presiden terbang menggunakan Pesawat Garuda Indonesia type B777 -300 ER yang di badan pesawat tertulis Republik Indonesia dengan Bendera Merah Putih dan Lambang Negara Burung Garuda.

Tak ada kata yang paling indah yang dapat kami ucapkan kecuali bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas seijinNYA Bapak Presiden memilih terbang dengan FLAG CARRIER Garuda Indonesia yang didirikan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia Bapak Ir.Soekarno dari modal hasil sumbangan harta Masyarakat Aceh di awal Kemerdekaan,” pungkasnya.

Diketahui, setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Dubai, pesawat Garuda Indonesia yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB.

Usai dari bandara, Presiden dan rombongan langsung menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju tempat karantina mandiri di Istana Bogor.
(Stvn)