oleh

Kunjungi Rumah GSVL, Ini Pesan Rachmat Gobel

KOMENTAREN.NET – Wakil Ketua DPR-RI yang juga
Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem, Rachmat Gobel mengingatkan agar peningkatan Sumber Daya Manusia harus menjadi prioritas.

Hal ini disampaikan Gobel saat berkunjung ke rumah Ketua DPD Nasdem Manado, Vicky Lumentut serta bertatap muka dengan Calon Walikota dan Wakil Walikota Paula Lumentut-Harley Mangindaan, Sabtu (28/11).

Pada pertemuan tersebut, Gobel memberikan petuah-petuah dan motivasi untuk pasangan PAHAM memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado.

“Yang dibutuhkan sekarang adalah SDM. Apalagi di masa pandemi Covid-19. Sangat tepat pemimpin itu adalah akademisi seperti PAHAM. Memang saat ini yang digenjot adalah perekonomian, memang perekonomian penting tapi SDM yang kuat sangat penting,”ungkap Gobel.

“Manado adalah ujung tombak indonesia di asia pasific. Apalagi pemerintah pusat sedang genjot pembangunan di Indonesia Timur,”sambung Gobel.

Setelah itu, Gobel menuju ke kediaman calon Gubernur, Vonny Anneke Panambunan (VAP).

Gobel disambut oleh VAP serta calon Bupati dan wakil Bupati Minut, SGR-NAP.

VAP berbicang santai dengan Gobel tentang kisah hidup dan kiprah politiknya.

Secara gamblang VAP menuturkan latar belakang dan niatnya maju di Pilgub. Termasuk kisahnya berurusan dengan hukum dan masuk penjara

Dalam menanggapi pertemuan tersebut, menyatakan keoptimisannya bahwa Partai Nasdem akan meraih kemenangan besar di Manado dan di Propinsi Sulut.

“Nasdem harus menang di Sulut, karena pembangunan harus dimulai dari Sulawesi,” kata dia.

Perihal kunjungannya ke beberapa propinsi di Sulawesi, dikatakan Gobel bukan hanya memonitoring dan memberi dukungan bagi pasangan calon yang diusung Nasdem.

“Tapi juga bagaimana pada pasca kemenangan di Pilkada nanti, saya juga bisa memberikan dukungan secara penuh dengan jabtan saya sebagai pimpinan DPR,” ungkap mantan Menteri Perdagangan RI di Pemerintahan Joko Widodo-H Jusuf Kalla itu.(mon)