oleh

Kunjungi Pulau Terluar Sangihe, Bupati Jabes Salurkan Bapok

KOMENTAREN.NET – Bupati Sangihe Jabes Esar Gaghana mengunjugi Pulau Marore, Matutuang Kawaluso, Kawio, Lipang dengan mengunakan KM Tampungan Lawo, Minggu (12 /10 2020), dari pelabuhan Nusantara Tahuna.

Dalam kunjungan kerjanya ke pulau terloar di Sangihe ini, Bupati Jabes Esar Gaghana menyerahkan bantuan bahan pokok (bapok) bagi masyarakat  penerima pkm PKH dan yang terdapak covid 19, yang ada di Desa Lipang dan Kawaluso, Kecamatan Kendahe dan tiga di Kecamatan Marore, masing masing Desa Kawio, Marore dan Matutuang.

Bupati Jabes dalam sambutannya mengatakan, ini adalah tugas pemerintah daerah  dalam melihat kondisi masyarakat yang ada di desa pulau, apalagi dengan kondisi pandemi covid 19 dimana masyarakat juga terdampak pandemi.

“Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat apalagi dengan kondisi saat  ini yang serba sulit ” ungkap bupati.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten  sangihe menyalurkan  bantuan bapok kepada masyarakat pulau-pulau di dua Kecamatan ini sebanyak; 4.115 Kg beras, 823 liter Minyak Kelapa,  1.646 Kg gula yang diterima oleh kurang lebih 200 KK Penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Bupati berharap kepada semua masyarakat agar tetap melakukan pola 
hidup bersih  dengan menerapkan pola 3 m, sehingga bisa memutus mata rantai penularan covid 19. Apalagi saat ini di kabupaten sangihe  penularannya bukan lagi  pelaku perjalanan, tetapi sudah merupakan transmisi lokal. (gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *