oleh

Kunjungi Pasar, First Lady Manado Datangi Lokasi yang Banyak Orang Tidak Tahu

Manado, Komentaren.net – Para penjual dan pembeli di Pasar tradisional Bersehati dan Pinasungkulan, dikagetkan dengan kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Ny Irenne Angouw-Pinontoan didampingi Sekretaris TP PKK, dr Merry Sualang-Mawardi, Rabu (19/05/2021).

Ny Irenne yang adalah ‘First Lady’ Manado (Istri Wali Kota Manado Andrei Angouw) dan dr Merry yang kompak menggunakan dress code putih, terlihat mengenakkan masker. Banyak yang mengira keduanya akan melihat langsung aktivitas jual beli di kedua pasar terbesar di Manado tersebut.

Saat di Pasar Pinasungkulan Karombasan, tiba-tiba keduanya menaiki tangga lantai dua di kawasan kios-kios permanen. Mereka rupanya menuju sebuah bilik yang dijadikan PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini.

PAUD adalah jenjang pendidikan yang menaungi lembaga pendidikan seperti Kelompok Bermain atau playground dan Taman Kanak-kanak. Keberadaan PAUD di pasar tradisional itu ternyata banyak masyarakat yang tidak tahu. “Ohhh, Ibu Wali ada liat PAUD di pasar dang? Rupanya ada PAUD di pasar kang,” ujar seorang ibu yang sedang berbelanja di Pasar Pinasungkulan.

PAUD di Pinasungkulan itu sendiri dinamai PAUD Ceria. Hal itu terlihat dari poster yang ditampal di depan salah satu bilik kios sebagai tempat PAUD. Dan PAUD itu memang dikelola langsung TP PKK Kota Manado.

“Selama ini belum pernah lihat ada anak-anak belajar di situ. Mungkin karena pandemic. Ruangan di tempat PAUD itu Cuma sering dibersihkan,” ungkap salah seorang pedagangan pasar.   

Menariknya, dalam kunjungan Ketua TP PKK tersebut, ruangan PAUD itu sudah terlihat anak-anak dan para pengajar. Ny Irene dan dr Merry terlihat langsung berbaur dengan anak-anak usia dini tersebut.

Ny Irene pun tak lupa mengajarkan dan mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan dan tentang bahaya Covid-19. First Lady Manado ini berpesan kepada anak-anak dan para pengajar, agar memberikan yang terbaik. “Tetap berikan yang terbaik untuk anak-anak PAUD kita, karena tumbuh kembangnya anak-anak adalah masa depan bangsa,” katanya.

Irene pun menegaskan pihaknya akan menunjang semua program PAUD demi selamatkan anak bangsa usia dini. Menurutnya, jika tumbuh kembang anak-anak baik, mereka akan siap menerima pembelajaran dan pengetahuan yang akan meningkatkan kualitas hidup ke depan. (rik/*)