oleh

Kunjungi Anak Penderita Kanker, Ibu Rita Beri Motivasi Rohani

KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan, bersama Kadis Sosial Sulut Rinny Tamuntuan mengunjungi anak-anak penderita kanker, di Klinik Kanker Estella, RSUP Prof RD Kandou Manado, Jumat (24/07/2020).

Kunjungan itu terkait momen peringatan Hari Anak Nasional 2020 yang mengusung tema “anak terlindungi, Indonesia maju, Sulut hebat”. Mendapat kunjungan dari Ibu Rita, seluruh anak penghuni klinik kanker itu terlihat bergembira menyambutnya.

Ibu Rita juga dengan penuh kasih dan keramahan, menyapa sekaligus memberi semangat kepada seluruh anak-anak tersebut. Selain itu, ibu Rita dan Kadinsos Sulut juga memberikan memberikan bantuan makanan siap saji, handuk mandi dan 35 paket bantuan lainnya berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula putih 1 kg, sabun cuci 1 kg, pasta gigi 2 buah, sabun mandi 3 buah.

Selain itu bagi keluarga anak diberikan bantuan sembako yang dititipkan warga kawanua Washington USA. Pada kesempatan itu, Ibu Rita memberikan motivasi rohani kepada seluruh anak di klinik estella bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan mereka dalam keadaan apapun.

Ia meminta mereka tetap berpengharapan agar Tuhan memberikan mujizat, karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. “Tentunya anak-anak harus tetap semangat, harus kuat, tetap semangat karena tetap Tuhan pasti akan memberikan mujizat kepada para anak-anak sekalian,” ujar Ibu Rita. Adapun kunjungan ke klinik estella turut dihadiri anggota DPRD Sulut Fransiscus Silangen dan turut disambut Dirut RSUP Kandou Jemmy Panelewen. (hms/*)