oleh

Kuatir Corona, Sebagian Anggota DPRD Jatim Batal ke Sulut

PERSONIL DPRD Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sulawesi Utara (Sulut). Mereka diterima Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, Jumat (21/02/2020) lalu.

Sebenarnya ada 45 anggota Dewan Jatim yang akan datang berkunjung, namun banyak yang membatalkannya. Alasannya, ada kekuatiran soal virus corona di Sulut. Hal itu diungkapkan Ketua Tim DPRD Jatim saat bersua dengan Kawatu yang didampingi Kabag Keuangan Dammy Tendean, Kabag Persidangan Ronny Geruh dan Kabag Umum John Paerunan.

Kekuatiran itu soal corona di Sulut, ungkap ketua Tim DPRD Jatim, karena diketahui daerah ini banyak kedatangan turis asal Cina. Hal itu langsung diklarifikasi Kawatu dkk, bahwa Sulut sampai saat ini tidak ada kasus corona.

“Sudah diklarifikasi bahwa Sulut aman dan bebas virus Corona. Juga telah dijelaskan secara umum upaya pencegahan yang dilakukan Pemprov Sulut melalui Pak Gubernur yang langsung menghentikan sementara penerbangan dari Cina,” jelas Kawatu.

Rombongan DPRD Jatim sendiri selain melakukan dialog, juga meninjau sejumlah ruangan kantor DPRD Sulut, termasuk ruangan Rapat paripurna. “Ruangan paripurna DPRD Sulut sangat bagus, luar biasa!,” ujar mereka. (mon)