oleh

KPU Sulut Gelar Media Gathering

Joune

Manado, KOMENTAREN.NET
KPU Sulawesi Utara terus mematangkan persiapan teknis terkait pendaftaran Bakal Pasangan Calon di Pilkada 2020. Salah satunya, KPU Sulut menggelar Media Gathering, di Kantor KPU Sulut, Kamis (03/09/2020).

Dengan tema “Peran Pers dalam menciptakan demokrasi berkeadilan di Sulawesi Utara, Ketua IJTI Sulut, Amanda Komaling mengatakan, pers sangat berperan penting dalam mengawal pesta demokrasi yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Pers punya peran yang sangat penting. Dan saya harap semua wartawan bisa bersikap netral dan profesional. Apalagi membuat berita hoax,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh mengatakan, peran pers juga sangat penting dalam penyebaran informasi. Dimana masyarakat nantinya dapat mendorong partisipasi dalam setiap tahapan Pilkada.

Dikatakan Mewoh, pelaksanaan Pilkada dalam kondisi pandemi tidak boleh mengumpulkan banyak orang. Dimana KPU Sulut terus mengutamakan protokol kesehatan.

“Peserta hanya 36 orang dari setiap parpol yang bisa masuk ke ruang pendaftaran. Ini sudah sesuai ketentuan karena kita mengacu dan mengikuti protokol kesehatan yang ada,”pungkasnya.(vil)