oleh

KPU Sulut: Belum Terdaftar di Pilkada? Klik dan Hubungi Nomor Ini !

PILKADA 2020 sudah dekat yakni 9 Desember mendatang. Jika nama anda belum terdaftar dalam daftar pemilih pada Pilkada nanti, jangan kuatir. Pasalnya, KPU Sulawesi Utara telah turun door to door dengan menggerakan 5790 Petugas Pemutahiran data Pemilih se-Sulut, yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota.

Selain door to door, KPU Sulut juga membuka akses untuk memudahkan masyarakat bisa mengecek data pemilih, termasuk di TPS mana ia akan menggunakan hak pilihnya.

“Nantinya warga bisa mengakses di website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau juga bisa langsung menghubungi hotline bebas pulsa untuk pengguna telkomsel dengan nomor 081143300700,” ungkap Komisioner KPU Sulut Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Lanny Ointu.

Selain memudahkan masyarakat dalam mengakses, KPU Sulut juga menjamin bahwa semua petugas yang dikerahkan untuk turun lapangan semuanya steril. “Pastinya seluruh petugas yang turun lapangan terlebih dahulu sudah selesai dilaksanakan rapid test. Semuanya sesuai protokol kesehatan. Jadi di lapangan nanti tidak ada kekawatiran terhadap masyarakat. Mereka juga akan dilengkapi dengan APD seperti menggunakan masker, facesheld, dibelaki juga dengan handsanitiser, tisu, kemudian alat tulis itu masuk dalam berkas semua tidak boleh di tukar masing” punya sendiri,”jelas wanita cantik berhijab ini.

Sebelumnya, KPU juga sudah menggelar apel akbar acara “Klik” serentak yang dihadiri oleh Anggota Komisi II DPR RI, Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, dari DKPP Teguh dan Ditjen Otda Akmal Malik, serta Komisioner KPU RI Divisi SDM Pak Ilham Saputra yang akan turun langsug ke lokasi pulau terluar Mantehage bersama PPDP di desa tersebut.(vil)