oleh

KPU Kuliti 60 Calon PPK

KOMENTAREN.NET, Bolmut – Sebanyak 60 calon PPK yang berasal dari enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) satu-persatu dicecar sejumlah pertanyaan oleh lima Komisioner KPU setempat dalam tahapan seleksi Wawancara yang gelar sejak Sabtu (08/02/2020) sampai dengan Senin (10/02/2020).tadi.

Menurut Komisioner KPU Bolmut Rita Darondo,tahapan seleksi wawancara ini untuk menetapkan calon terpilih dan peringkat calon. Kata dia, terkait dengan tes wawancara ini, pertanyaannya hanya menyangkut pada pengetahuan tentang kepemiluan, Rekam jejak, tugas dan wewenang PPK, peraturan-peraturan kepemiluan, integritas, pemahaman tentang wilayah serta IT. “Terkait soal IT, kita pastikan mereka menguasai itu, mengingat pada pemilihan serentak 2020 ini sudah e-rekap,” kata Rita saat dihubungi awak media ini.

“Selain itu, kita pastikan jika mereka benar-benar siap menjadi penyelengara di masing-masing Kecamatan. Sehingga tes wawancara ini pun dianggap penting untuk bisa memastikan kesiapan mereka, utamanya soal integritas dan pengetahuan terkait kepemiluan,” tambahnya.

Lanjutnya, sesuai tahapan hasil seleksi wawancara ini nantinya akan diumumkan pada 15 Februari 2020.(RHB)