oleh

KPU BOLTIM Siap Gelar Rekapitulasi Kabupaten

KOMENTAREN.NET – KPU Boltim siap menggelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten pada hari ini, selasa 30 April 2019, di BPU Tutuyan. Sebelumnya telah berlangsung proses Pemungutan, penghitungan, serta rekapitulasi suara di tingkat TPS hingga pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan. Dari tujuh Kecamatan, sudah ada lima Kecamatan yang selesai melakukan rekapitulasi. Sementara dua kecamatan sudah 95% selesai rekapitulasi, yaitu kecamatan Modayag dan Kotabunan.

Jamal Rahman, Ketua KPU Boltim menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi jalannya proses pemilu yang kondusif di kabupaten Bolaang Mongondow Timur. “Terima kasih kami sampaikan untuk seluruh elemen masyarakat Boltim, yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu di Daerah ini,” ungkap Jamal, didampingi Terry Suoth, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Boltim.

Sementara itu Abdul Kader Bachmid, Ketua Divisi Teknis KPU Boltim menambahkan, seluruh tahapan teknis kepemiluan di Boltim bisa berjalan dengan lancar, karena komitmen untuk menjalankan regulasi secara jujur dan adil, dari Penyelenggara, Peserta Pemilu, Pihak Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan, bahkan seluruh elemen masyarakat Boltim. (sdy)