oleh

Korlantas Polri Cek Kesiapan Pemberlakukan Tilang Elektronik di Manado 

Komentaren.net-.Tim Asistensi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melihat langsung kesiapan Polda Sulawesi Utara dalam pemberlakuan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di Kota Manado.

“Ini adalah ETLE Nasional, nantinya terintegrasi pelanggaran-pelanggaran yang ada di wilayah ataupun antar wilayah, bisa terintegrasi dengan baik. Kita pastikan alat-alat yang sudah ada di sini di Polda Sulut, bisa diintegrasikan bisa digunakan,” uajr Ketua Tim Kombes Pol Choiron el Atiq, saat berada di Gedung RTMC Ditlantas Polda Sulut, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, alat di Polda Sulut sudah mendukung dari segi prasarana, kamera, kemudian server, semua jaringan juga sudah cukup baik.

“Tinggal menyamakan persepsi berkaitan dengan aplikasi sehingga semua bisa terkoneksi dengan baik,” katanya.

Sementara itu Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari seluruh warga Sulawesi Utara terkait dengan kesiapan electronic traffic Law enforcement, yaitu penegakan hukum di bidang lantas yang berbasis teknologi informasi.


“Hari ini kita kedatangan tim asistensi dari Korlantas Polri, dimana asistensi ini melihat kesiapan dan perkembangan yang ada di Sulawesi Utara khususnya di Manado. Syukur Alhamdulillah bahwa dari asistensi Korlantas menyatakan bahwa kita sudah siap untuk ikut laaunching tahap pertama yaitu tanggal 17 Maret 2021. Tentunya ini merupakan kebanggaan kita semua dan kerja keras kita selama ini,” ujar Kombes Pol Iwan Sonjaya.
(*/tim kn)