oleh

KONI Boltim Targetkan Raih Medali Emas

KOMENTAREN.NET – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menargetkan sejumlah medali emas dari berbagai cabang Olahraga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke IX, di Kota Bitung, November mendatang. Keseriusan KONI Boltim dalam ajang Porprov tersebut, dapat dibuktikan dengan fokusnya para pengurus dalam mengikuti rapat anggota KONI Sulut yang diselenggarakan pada Kamis (26/06), di Manado.

Sekretaris KONI Boltim, Samuel Pasang mengungkapkan, berdasarkan hasil keputusan dalam rapat pembahasan KONI Sulut, sebanyak 22 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Porprov Sulut, di Kota Cakalang.

Katanya, dalam agenda rapat KONI Sulut juga membahas tentang penambahan 8 Cabor untuk persiapan seleksi Pra-PON dan PON tahun 2020, di Provinsi Papua. “Sejauh ini kita fokus persiapkan atlet kita di Porprov Sulut. Tujuannya dapat menyabet gelar juara dan meraih medali emas agar bisa lolos dalam Pra-PON dan PON tahun 2020 mendatang,” ujar Samuel, via Whats App, Rabu (26/06).

Samuel berharap, dalam event Porprov nanti pihaknya akan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai kalangan masyarakat, terutama pihak pemeintah daerah Boltim. Kata dia, semoga apa yang menjadi impian masyarakat akan mampu diwujudkan oleh para atlet daerah.“Kami harapkan doa dan dukungan dari kalangan masyarakat supaya ada atlet Boltim yang akan mewakili Sulut di PON 2020 nanti,” pintanya. 

Samuel pun menambahkan, pada ajang Porprov Sulut di Kota Bitung nanti, setiap pengurus cabor akan melakukan seleksi dan memprioritaskan putra asli daerah sebagai atletnya. (sdy)