oleh

Konferensi Ke-II Christian Tangkere Kembali Nahkodai PWI Kabupaten Minahasa

Minahasa, Komentaren.net – Christian Tangkere kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, pada Konferensi pemilihan ketua PWI, Senin (14/11/2022) di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Konferensi dibuka oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Maya Kainde SH, MAP., dan dihadiri oleh pengurus PWI Provinsi Sulawesi Utara dan seluruh anggota PWI Minahasa.

Kadis Kominfo Maya Kainde, dalam kesempatan itu membacakan sambutan menyampaikan terima kasih kepada PWI Provinsi Sulut bersama pengurus PWI Kabupaten Minahasa yang sudah menyelanggararakan konfrensi cabang di ruang sidang kantor bupati ini.

“Kiranya sidang konferensi PWI Kabupaten Minahasa bisa berlangsung dengan segala baik dari permulaan sampai berakhirnya nanti,” katanya.

Lanjutnya, Bupati bersama Wakil Bupati Minahasa merasa bangga terhadap PWI Provinsi Sulut karena bisa memfasilitasi sehingga pelaksanaan konferensi cabang Kabupaten Minahasa boleh terlaksana.

“Ini merupakan langkah positif, karena sebagai tonggak sejarah terbentuknya PWI di daerah ini sejak 3 tahun terakhir ini,” tambahnya.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat dan Sukses kepada PWI di Minahasa sekaligus menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi dalam menjalani prosesi, profesi sebagai pewarta berita dalam tanda kutip sebagai kuli tinta,” ungkap Kainde.

Selanjutnya, pimpinan sidang memberi kesempatan kepada kedua kandidat calon ketua PWI Minahasa, masing-masing Christian Tangkere dan Martsindy Rasuh.

Dalam pemilihan ketua PWI Kabupaten Minahasa, Christian Tangkere unggul dengan memperoleh 8 suara mengalahkan Martsindy Rasuh yang memperoleh 3 suara.

Christian Tangkere menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi PWI Minahasa periode 2022-2025.

“Mohon dukungan dari rekan-rekan PWI Minahasa untuk bersama-sama kita membawa organisasi ini kedepan semakin baik,” ia menyebutkan.

Sebelumnya, proses pemilihan dipimpin oleh tiga pimpinan sidang yakni Ketua Jimmy Senduk S.Sos selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut, Fernando Lumanauw selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulut, dan Adrian Pusungunaung selaku Wakil Ketua Bidang Advokasi PWI Sulut.(nes)