oleh

Komisi IV Seriusi Ranperda Fakir Miskin

KOMENTAREN.NET, Manado – Kamis (27/02), Komisi IV bidang Kesra bersama tim ahli membahas terkait Ranperda inisiatif dewan tentang Fakir Miskin dan anak terlantar.

Wakil ketua Komisi IV, Careig Naichel Runtu (CNR) mengatakan Ranperda tersebut sangat penting dan akan menjadi prioritas dari Komisi IV. “Tentu akan diseriusi,” kata CNR.

Senada disampikan anggota Komisi IV, Richard Sualang. “Komisi IV akan buktikan bahwa Komisi IV yang katanya sering terbang dengan kinerja sesuai tugas anggota DPRD dalam hal pembuatan Perda. Kami akan upayakan agar Ranperda ini bisa tuntas secepatnya dan bisa cepat ke Tahap satu yakni penyampaian Ranperda dalam Rapat Paripurna,” sambung Sualang yang juga Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sulut.

Anggota Komisi IV lainnya, Melky Jakhin Pangemanan dan Yusra Al Habsy menyetujui agar berbagai usulan dari Komisi IV dimasukkan dalam bentuk tertulis sehingga tim ahli bisa menyusun Ranperda ini dengan maksimal.

“Ranperda ini mendukung sepenuhnya program khusus pemerintah Provinsi yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Makanya harus cepat dituntaskan,” ujar MJP. Tim ahli yang hadir saat pembahasan antara lain Dr Ferry Daud Liando SIP MSI dan Dani Pinasang.

Diketahui, Ranperda fakir Miskin ini adalah warisan dari anggota Periode 2014-2019 yang belum tuntas.(mon)