oleh

Komisi IV RDP Dengan Dinas Pariwisata Sulut

KOMENTAREN.NET- Komisi IV DPRD Sulut, Selasa (30/8/22) menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pariwisata (Dispar).

Berbagai program terkait peningkatan pariwisata di Sulut disampaikan oleh Kepala Dinas, Henry Kaitjily di depan personel Komisi IV.

Ketua Komisi IV, Vonny Paat memimpin langsung RDP didampingi Sekretaris Cindy Wurangian dan Wakil Ketua, Mohammad Wongso serta sejumlah anggota Komisi.

Sekretaris Komisi IV, Cindy Wurangian sempat pertanyakan iven internasional mancing yang akan di gelar di Likupang.

Terkait hal ini, Kadis Pariwisata mengatakan bahwa iven tersebut tetap dilaksanakaj sesuai agenda dan berhadiah US 25.000.

“Pesertanya sudah membludak baik dari daerah, nasional bahkan sudah ada 7 kelompok dari luar negeri. Kami sudah tutup pendaftaran tapi khusus internasional kami tetap buka. Iven ini nantinya akan menjadi iven tetap dan tentu saja iven seperti ini akan menunjang pariwisata di Sulut terlebih di Likupang,”jelas Kaitjily

Selain itu, Anggota Komisi IV Imelda Nofita Rewah mengatakan bahwa Dispar harus memaksimalkan marketing digital untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah ini.

“Salah satunya ada memanfaatkan media sosial untuk pemasaran digital. Facebook, Instargram sampai TikTok,” ungkapnya.(mon)