oleh

Komisi I DPRD Sulut Terima Kunjungan Legislator Tojo Una-una

KOMENTAREN.NET- DPRD Sulut mendapat kunjungan dari anggota DPRD Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (04/11/2021).

Kedatangan DPRD Tojo Una-una untuk belajar terkait peran DPRD dalam sektor UMKM, Pariwisata dan Kelautan perikanan serta berbagai keberhasilan pembangunan di Sulut.

Rombogan DPRD Tojo Una-una diterima Sekretaris Komisi I Mohammad Wongso bersama sejumlah legislator seperti Wakil Ketua Komisi I, Herol Vresly Kaawoan dan anggota Komisi I Fabian Kaloh serta Jhony Panambunan.

Mohammad Wongso menyampaikan berbagai potensi pariwista yang ada di Sulut serta berbagai peran DPRD dalam membantu masyarakat disektor UMKM, pariwisata dan Kelautan. 

“Di Provinsi Sulut ada Forum Komunikasi pimpinan dan anggota DPRD Se-provinsi Sulut. Sinergitas yang dibangun akan memiliki manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat,”ujar Wongso, politisi Partai Nasdem itu.

Ditempat yang sama, anggota Komisi I Fabian Kaloh mengatakan sinergitas antara eksekutif dan legislatif serta sinergitas antara lembaga DPRD Kabupaten/Kota se-Sulut merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan di Sulut.

“Pertama, tentu peran Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey yang merangkul kepala-kepala daerah untuk membangun sinergitas demi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kedua, Gubernur yang adalah wakil pemerintah pusat terus yakinkan pemerintah pusat melalui berbagai kementrian sehingga Provinsi Sulut mendapat berbagai program prioritas,”ulas Kaloh yang juga politisi PDIP itu.

Sementara, anggota DPRD Tojo Una-una mengaku mendapat banyak hal dba masukan dari DPRD Sulut untuk diterapkan di kabupaten Tojo Una-una.(mon)