oleh

Komisi I Bahas RKA APBD 2022 Dengan Mitra Kerja, Walukow: Kami Kawal Program Pro Rakyat

KOMENTAREN.NET- Komisi I DPRD Sulut menggelar rapat dengan sejumlah Perangkat Daerah untuk membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBD 2022, Selasa (02/11).

Anggota Komisi I, Hendry Walukow menilai pertemuan tersebut sangat penting dan strategis karena berbagai program kerja di Perangkat Daerah dapat dikawal oleh DPRD.

“Tentu hal ini sangat penting. Komisi I panggil mitra kerja Perangkat daerah untuk membahas program kerja yang sudah disusun. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar pembahasan APBD 2022 antara Banggar dan TAPD. Jadi nantinya, teman-teman di Komisi I yang masuk Banggar akan mengawal program-program strategis dari Perangkat daerah yang masuk mitra kerja,”ujar Walukow.

Politisi Partai Demokrat yang dikenal kritis itu menyampaikan program kerja yang disusun mitra kerja apalagi yang pro rakyat mendapat dukungan penuh dari komisi I.

“Kalau ada program yang tidak bermanfaat bagi masyarakat tentu kami kritisi untuk di rubah dan diperbaiki,”sambung Legislator Dapil Minut-Bitung ini.

Diketahui, Komisi I menggelar rapat pembahasan RKA dengan sejumlah mitra kerja perangkat daerah antara lain, Kesbangpol, Sat Pol-PP, Dinas Infokom, Discapilduk dan Biro Hukum.

Rapat pembahasan dipimpin langsung oleh ketua Komisi I, Vonny Paat, didampingi Herol Vresly Kaawoan selaku wakil ketua dan Mohammad Wongso sebagai sekretaris. Sedangkan anggota Komisi I yang hadir antara lain, Hendry Walukow, Arthur Kotambunan, Fabian Kaloh dan Jhony Panambunan.(mon)