oleh

Klabat Gagal Tuan Rumah, Sulut United Masuk Grup Neraka

HASIL drawing yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 2 Tahun 2020 sudah keluar. Sulut United masuk di grup neraka bersama PSMS Medan, Semen Padang, Persijap Jepara, Sriwijaya FC dan Persekat. Stadion Klabat juga gagal menjadi tuan rumah dari hasil drawing tersebut. Medan menjadi tuan rumah dalam grup yang dihuni Sulut United.

“Yah kita masuk grup neraka dan akan bermain di Medan sebagai tuan rumah,” aku Asisten Manajer Sulut United, Vian Rondonuwu kepada komentaren.net. Untuk tuan rumah grup lainnya masing-masing Badak Lampung, PSCS Cilacap, dan PSPS Pekanbaru.

Meski berada di grup keras dimana rata-rata dihuni klub yang memiliki nama besar di Liga Indonesia, namun Sulut United akan tetap fight. “Kami akan all out dengan target lolos Liga 1. Malah bermain di luar dan tidak sebagai tuan rumah akan lebih memotivasi,” tukas Vian.

Drawing itu sendiri digelar secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui Youtube resmi Liga 2 pada Rabu (19/08/2020). Liga 2 2020 akan digelar pada 17 Oktober dan berakhir pada 5 Desember 2020 dengan diikuti oleh 24 peserta Sebanyak 24 peserta itu akan dibagi ke dalam empat grup sehingga setiap grup akan berisikan enam tim dengan masing-masing satu tuan rumah. (rik)