oleh

Kiprah Polimdo Mendidik Pemuda dan Remaja GMIM Bermain Musik

Joune

KOMENTAREN.NET, Manado – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang kali ini berlangsung di GMIM Zebaoth Kairagi II, Senin (24/06/2019).

Berbeda dari sebelumnya, pelaksanaan PKM kali ini diisi dengan pelatihan kepada pemuda dan remaja GMIM Zebaoth untuk dapat memainkan alat musik keybord.

Dosen Polimdo Alfred Mekel SST MT selaku pelaksana PKM menjelaskan pelatihan dengan tema “Program Kemitraan Masyarakat Pelatihan Musik Gereja Untuk Pemuda dan Remaja di GMIM Zebaoth Kairagi Dua” tersebut memiliki tujuan utama untuk meningkatkan ketrampilan di jemaat tersebut.

“Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 24 Juni sampai 14 Juli 2019. Kami menargetkan seluruh pemuda dan remaja yang ikut pelatihan dapat memainkan alat musik keyboard,” tukas Mekel, Selasa (25/06/2019).

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Dr Tineke Saroinsong SST MEng mengatakan bahwa PKM tersebut dapat dilaksanakan karena support dari Direktur Polimdo.

“Kami mengucapkan selamat kepada pemuda dan remaja dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua Jemaat GMIM Zebaoth Kairagi Dua Pdt Ivone Wowiling-Lambogia STh serta seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat sehingga berjalan dengan baik dan lancar. Terlebih khusus Dirut Polimdo Manado Ir Ever Notje Slat MT yang telah menyetujui untuk pemberitan dana PKM tersebut,” pungkasnya.

Adapun kegiatan PKM di GMIM Zebaoth Kairagi Dua dibuka oleh Pdt Lidia Mangalema Tulunde.(bil)