oleh

Ketua TP-PKK Sulut Serahkan Bantuan Peralatan Catering Untuk 14 Desa di Minahasa

Minahasa, Komentaren.net – Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Martina Dondokambey – Lengkong, menyerahkan bantuan peralatan catering untuk 14 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa, bertempat di Benteng Moraya Tondano, Senin (26/7/2021).

Wakil ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, dalam sambutannya menyampaikan terima-kasih atas bantuan yang diberikan TP- PKK provinsi Sulut dan dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulut kepada masyarakat kabupaten Minahasa terlebih khusus pemberdayaan perempuan Desa.

” Sebagaimana fokus pemerintah Indonesia saat ini dititik beratkan pada penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi, maka pemberian bantuan ini merupakan salah satu langkah dan kontribusi Tim Penggerak PKK Sulut sebagai mitra dalam mendukung program-program Pemerintah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua untuk terus mendukung program-program pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten.

” Kiranya sinegritas yang selama ini terjalin dapat terus kita jaga bahkan dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya sembari mengajak semua yang hadir untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara, Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan dalam mengatakan, bantuan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kader-kader pedesaan.

” Oleh sebab itu, bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik, supaya hasil yang didapat dari bantuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan peningkatan keuangan di desa masing-masing. Jadi jangan terima sekarang kemudian disimpan atau cuma menjadi aset desa,” pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Ia mengingatkan kader-kader desa agar tetap menjaga protokol kesehatan.

” Tentunya kita berdoa bersama agar covid-19 ini cepat berlalu, supaya kedepan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dapat semakin lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir : Kadis PMD Provinsi Royke Mewoh, Kadis PMD Minahasa Jeffry Tangkulung, para Camat, Kuntua dan Ketua TP PKK Desa.(nes)