oleh

Ketua Sinode dan Gubernur Olly Dipastikan Hadiri Sidang Majelis Sinode Tahunan di Bitung

KOMENTAREN.NET, Bitung – Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) akan menggelar acara akbar Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-32 di Gereja GMIM Wilayah Bitung 7 Kota Bitung, di Jemaat Pniel di Kelurahan Manembo-nembo, Selasa (26/11/2019).

Dalam pembukaan SMST ini dipastikan akan dibuka oleh Ketua Sinode Pdt DR Hein Arina. Selain itu sebagaimana ditegaskan oleh Ketua Umum Panitia SMST Ir Maurits Mantiri MM yang juga selaku Wakil Walikota Bitung bahwa sudah dipastikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE akan hadir dalam pembukaan SMST ini. “Kami terus berkoordinasi dengan Pak Gubernur dan beliau akan hadir di pembukaan SMST nanti,” kata Mantiri kepada sejumlah wartawan Minggu (24/11/2019).

Ditanya kesiapan dari SMST ini, menurut Mantiri sudah menyentuh ke 100 persen dimana saat ini pihaknya tinggal melakukan finishing lokasi Ibadah Rapat Majelis dan lokasi pemondokan dan fasilitas konsumsi dan keamanan. Mantiri mengatakan bahwa panitia terus berkoordinasi dengan Badan pekerja majelis Sinode (BPMS) GMIM sehubungan dengan persiapan-persiapan ini agar berjalan searah dengan aturan Sinode.

Dalam pelaksanaan SMST nanti akan berlangsung sejumlah sidang seksi di delapan jemaat se Wilayah Bitung VII. “Saat ini Panitia telah melakukan rapat secara berkontinyu dan terus berkoordinasi dengan seluruh bidang-bidang agar ketika hari pelaksanaan SMST ke 32 ini berjalan dengan lancar dan aman,” tandas Mantiri.

Ibadah pembukaan akan berlangsung gereja GMIM Pniel Kelurahan Manembo-Nembo Kecamatan Matuari pada Selasa (26/11/2019) siang dan untuk sidang seksi dijadwalkan Kamis (28/11).‎ “Untuk pemimpin atau khadim dalam ibadah buka ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina dan dihadiri oleh seluruh Pendeta GMIM,” ujarnya.(nan)