oleh

Ketua DPRD Sulut Apresiasi Kadis PUPR, Alexander Wattimena

KOMENTAREN- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Alexander Wattimena mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Andy Silangen terkait kebijakan yang dilakukan untuk Petani pemakai air yang menghendaki dapat menjadi pengelola pemeliharaan daerah irigasi yang ada didesa mereka.

” Saya sebagai Ketua DPRD memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas PUPR yang telah mampu menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat petani untuk dapat mengelola pemeliharaan irigasi yang dibangun oleh Dinas secara swakelola. Dengan memberdayakan petani setempat maka kebijakan dengan mengedepankan kearifan lokal ini adalah jawaban atas apa yang menjadi harapan masyarakat petani,” ungkap Silangen pada RDP lintas komisi yang juga melibatkan sejumlah SKPD terkait.

Alexander Watimena mengatakan dirinya hanya melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagaimana amanat aturan yang tentunya diberikan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

“Apa yang dilakukan adalah hasil kesepakatan bersama dan juga rekomemdasi dari DPRD Sulut yang mengharapkan agar direalisasikan untuk masyarakat,” kata Watimena Senin (20/06)

Diketahui Rapat Dengar Pendapat lintas komisi yang juga melibatkan Balai Sungai, Dinas Pertanian juga Biro Hukum Pemprov Sulut tersebut digelar guna menindak lanjuti aspirasi petani pemakai air yang ada di wilayah irigasi Bolmong yang mengeluhkaan adanya kebijakan dinas terkait yang dinilai merugikan Petani setempat.(mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *