oleh

Ketua DPRD Sulut Ajak Wartawan Tampil Kritis

KOMENTAREN.NET – Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen dan Sekretaris DPRD, Glady Kawatu menghadiri agenda pemilihan ketua Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut, Senin (16/11) di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Sulut.

Dalam sambutannya, Silangen mengajak wartawan yang tergabung dalam Forward untuk tampil sebagai fungsi kontrol kinerja lembaga DPRD.

“Pers sebagai fungsi kontrol dalam memberitakan informasi kepada publik terkait tugas kerja Sekretariat dan DPRD Sulut. Fungsi kontrol Pers dalam memberikan masukan serta kritikan kepada anggota dewan Sulut, sangat perlu,”ajak Silangen.

Bahkan dirinya memberi contoh terkait pemberitaan anggota DPRD yang jarang masuk kantor.

“Seperti lalu ada pemberitaan anggota dewan malas ngantor. Dengan adanya berita itu anggota dewan langsung masuk kantor. Ini bagus, kritikan membangun,” sambung politisi dapil Nusa Utara itu.

Selain itu, Silangen juga mengharapkan agar pemberitaan dari media bisa seimbang dan objective.

“Forward sebagai organisasi Pers bisa selalu berkomunikasi dengan Sekwan serta pimpinan dan anggota DPRD,”pungkasnya.

Sementara itu, rapat pemilihan ketua Forward yang dipimpin oleh Raymond Legi, Martino Limpong dan Hendra Nabu sebagai ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris berhasil
menghasilkan Noberd Losa sebagai ketua Forward periode 2021-2022 secara musyawarah mufakat.

“Terima Kasih teman-teman Forward, akan saya lanjutkan berbagai program kegiatan dan masih ada Pekerjaan Rumah yang tersisa dan saya akan laksanakan,”tandas Obe, begitu sapaan akrabnya.(mon)