oleh

Kesbangpol Sulut Raih Penghargaan Mendagri

KEMENTRIAN Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan terhadap Kesbangpol Sulawesi Utara (Sulut) yang telah berpartisipasi, mengawal dan medukung setiap proses tahapan pelaksanaan hingga sukses Pemilu Serentak Tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, didampingi Plt. Kepala BPIP Prof. Hariyono, M.Pd, dan Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar kepada Kepala Kesbangpol Sulut, Drs Meki M Onibala MSi.

“Sukses Pemilu Serentak 2019 yang telah dilaksanakan menjadi salah satu bentuk nyata yang selalu tegak lurus pada NKRI, kami bersama jajaran Kesbangpol menyatakan siap mengemban amanah dan selanjutnya bersama-sama dengan BPIP untuk membumikan Pancasila di seluruh tanah air,” kata Bahtiar., Pada acara Rakornas Simpul Strategis Pembumian Pancasila di Merlyn Park Hotel, pada Rabu (16/10).

Tak hanya menyukseskan Pemilu Serentak 2019, menurut Bahtiar, para jajaran Kesbangpol akan mengawal hingga tahapan akhir Pemilu, yakni pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Serentak 2019, pada tanggal 20 Oktober 2019. “Penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Kesbangpol di seluruh Indoneisa yang telah sukses mendukung Pemilu 2019, sudah setahun mereka bekerja, juga siap mengawal pelaksanaan pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019,” ujarnya. (kmd)