oleh

Kembangkan Sepakbola di Nyiur Melambai, Sulut United FC dan Inspire Academy Siap Bekerjasama

Komentaren.net-.Pembinaan dan pengembangan sepakbola di Sulawesi Utara terus mengalami kemajuan. Kali ini dua pihak pelaku sepakbola di Sulawesi Utara akan menjalin kerjasama untuk bersama mengembangkan potensi sepakbola di Sulut yang lebih luas.

Diketahui, hari ini Selasa (08/11/2022) pukul 17.00 WITA bertempat di J’Les Sports Center Manado akan dilaksanakan proses penandatangan kerjasama antara klub sepakbola profesional asal Sulawesi Utara yakni Sulut United FC bersama dengan Inspire Academy.

Penandatangan tersebut akan dilakukan oleh Handry Kalangi yang merupakan General Manager Sulut United, sementara Inspire Academy akan diwakili oleh Hein Hoekstra yang merupakan Direktur Inspire Academy Manado.

Keduanya akan melakukan penandatanganan yang akan disaksikan langsung oleh manajemen kedua tim, staff pelatih, perwakilan pemain, orang tua dan anak-anak akademi dari kedua tim.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Wanita Internasional, dimana kerjasama Sulut United dengan Inspire ini akan memperkenalkan juga program Pledge United.

Pledge United adalah program edukasi anti kekerasan berbasis gender yang menggunakan sepakbola dan futsal kepada remaja laki-laki dan pelatih.

Pada kesempatan tersebut akan digelar juga kegiatan Coaching Clinic oleh kedua tim yang bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta yang hadir.

Beberapa pemain profesional Sulut United pun direncanakan akan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti kapten tim Sulut United yaitu Mahadirga Lasut dan penyerang Sulut United, Eksel Runtukahu.

Selain itu akan hadir juga legenda sepakbola Indonesia, mantan pemain Tim Nasional Indonesia asal Sulawesi Utara yakni Jendry Pitoy.

Kegiatan akan ditutup dengan Fun Match kolaborasi dari para pemain kedua akademi.
(***/stvn)