oleh

Kembangkan Pertanian, Pemkab Minsel Kolaborasi Balitka Litbang Sulut

Banwas

KOMENTAREN.NET

AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus mendorong dan mengembangkan sektor pertanian yang ada.  Buktinya, lewat langkah kreatif dan ide Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mendorong pengembangan dunia pertanian Minsel.

“Dalam hal ini butuh kolaborasi bersama Balai Penelitian Tanaman Palma Badan Litbang Pertanian, Kantor Wilayah Kementerian Pertanian SULUT,” ujar CEP saat menerima langsung kunjungan Kepala Balitka Litbang Sulut, DR Ir Ismail Maskromo MSi, di pendopo Bupati, Kamis (04/06/2020) kemarin.

Dikatakan CEP, tak hanya sektor pertanian yang akan dikembangkan, Minsel juga butuh pengembangan pertanian plus lokasi wisata tani, dengan berbagai tanaman unggulan di samping tanaman-tanaman eksotik ada juga kelapa pandan wangi dan kopyor.

“Ini akan terus dikembangkan. Karena Kabupaten Minsel memiliki berbagai tanaman unggulan seperti kelapa pandan wangi dan kopyor,”jelas CEP.

Bupati di dampingi Kepala Dinas Pertanian Frangky Pasla SE, selanjutnya langsung mengajak kepala balai melakukan peninjauan ke lokasi lahan pertanian guna melihat keadaan di lapangan.(vil)