oleh

Keluarga Penerima Manfaat Desa Panasen Mayoritas Lansia dan Yatim Piatu

Minahasa, Komentaren.net – Pemerintah Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat, Jumat (10/6/2022) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1, 2, 3 kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Hukum Tua.

Hukum Tua (Kepala Desa) Panasen, Leo Steven Tikoh, ST, mengatakan, sasaran penerima BLT pada saat ini adalah lansia, anak yatim piatu serta mereka yang tidak memiliki pekerjaan. Hal tersebut sesuai kesepakatan musyawarah desa dengan LPM, BPD, Karang Taruna dan Bumdes serta perangkat desa.

Pihak Bank SulutGo saat menyerahkan BLT kepada Hukum Tua Desa Panasen Leo Steven Tikoh, ST, untuk selanjutnya diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Untuk tahun 2022 ini Desa Panasen memutuskan jumlah penerima manfaat BLT sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM,” ujarnya.

Ia menambahkan, syarat bagi yang masuk dalam daftar KPM adalah mereka yang sudah menerima vaksin Covid-19.

“Bagi yang belum divaksin, kami tidak bisa salurkan kecuali ada surat keterangan dari dokter. Bagi usia lanjut di atas 90 tahun maka kami berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak puskesmas untuk memutuskannya,” ia menjelaskan.

Dia berpesan agar keluarga penerima manfaat dapat menggunakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dengan baik.

“Pemerintah sangat mengharapkan dengan pemulihan situasi ini, sekecil apapun bantuan dari pemerintah itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian maksud pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga pemerintah desa itu terjawab. Artinya, upaya membantu keluarga miskin dapat terwujudkan,” ia menambahkan.(nes)