oleh

Keliling Bitung-Minut, Nick Lomban Serap Aspirasi Masyarakat

KOMENTAREN.NET- Legislator Sulut dapil Minut-Bitung, Nick Adicipta Lomban melaksanakan agenda reses II tahun 2021. Karena pandemi Covid-19, agenda reses mendengar aspirasi masyarakat dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan peserta yang dibatasi.

Dikatakan Lomban saat menemui warga di Bitung dan Minut banyak aspirasi yang disampaikan baik itu kewenenangan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Misalnya di sektor pertanian, warga menyampaikan kesulitan mengakses pupuk bersubsidi. kemudian kartu tani, jalan produksi pertanian dan lainnya. Ada juga sektor infrastruktur soal kondisi jalan rusak. Di Minut juga soal belum adanya jaringan telekomunikasi,”jelas Lomban, Selasa (31/08/2021).

Lanjut disampaikan ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulut itu, warga juga menyampaikan aspirasi masalah PPKM.

“Memang PPKM adalah kebijakan pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Disatu sisi muncul nampak ekonomi dari kebijakan PPKM. Makanya saya terus dorong agar pemerintah salurkan bantuan sosial menjaga ekonomi masyarakat. Jaring pengaman sosial sangat penting. Hal itu juga yang kami dorong saat pembahasan KUA-PPAS APBD-P 2021 beberapa waktu lalu,”jelasnya.

Berbagai aspirasi masyarakat, Lomban menyatakan akan memperjuangkan melalui lembaga DPRD. 

“Kami akan kerja ekstra di lembaga DPRD untuk memenuhi berbagai aspirasi masyarakat. kami akan berjuang agar aspirasi warga bisa terwujud,”pungkas Lomban yang juga anggota Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Sulut itu.(mon)