oleh

KEK Likupang Tercepat, Good Job ODSK !

PARIWISATA Sulawesi Utara (Sulut) terus menggeliat. Disetujuinya KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata Tanjung Pulisan di Likupang, bakal menjadi gerbang mendunianya pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.    

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pun telah mengucapkan selamat kepada Provinsi Sulut, bahwa KEK Tanjung Pulisan tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP). “Oktober ini PP KEK (Tanjung Pulisan) sudah diteken. Selamat untuk Sulut,” ungkap Menpar Arief Yahya seusai rapat bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, di Hotel Peninsula, Senin (07/10/2019).

Menteri Arief Yahya mengakui, KEK Likupang terbaik dan tercepat disetujui. Pasalnya, Presiden Jokowi telah meninjau langsung dan memberi perhatian serius terhadap potensi besarnya. Tak mengherankan jika KEK Likupang dimasukan dalam daftar 5 super destinasi prioritas nasional.

“Likupang kira-kira setahun sudah dapat. Saya ucapkan lagi selamat,” kata Menpar Arief yang terus memberi apresiasi atas gebrakan Pemerintahan ODSK, setelah sebelumnya mampu membuat Sulut menjadi The Rising Star Pariwisata se-Indonesia.

Menpar juga menyatakan, bukan hanya gebrakan pemerintahnya yang hebat, namun keramahtamahan masyarakat Sulut juga menjadikan KEK Likupang menjadi favorit pemerintah pusat untuk mendatangkan devisa.

“Masyarakat Manado, Sulut sangat hangat menerima wisman,” puji Menpar yang mengatakan, tak berlebihan jika memang Sulut dinobatkan sebagai “The Rising Star” di sektor pariwisata.

Warga Sulut akan sangat diuntungkan dengan kehadiran KEK Likupang. Pasalnya, KEK ini akan membuka ratusan ribu tenaga kerja dan mendatangkan berbagai proyek infrastruktur bernilai triliunan rupiah. Good job ODSK ! (sbr/rik)