oleh

Keberhasilan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Nyata Bagi Masyarakat Sulut

KEPEMIMPINAN Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menakhodai top eksekutif selang periode pertamanya, membuahkan berbagai hasil nyata dalam pembangunan bagi masyarakat Nyiur Melambai.

Pengakuan pun datang dari berbagai kalangan atas keberhasilan Olly-Steven menjadikan Sulut hebat. Wakil Gubernur Sulut periode 2010-2015, Djouhari Kansil, adalah salah satu figur yang memberi penilaian positif pada kinerja ODSK selama memimpin Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey meresmikan rumah ibadah.

Program pembangunan yang telah, sementara dan akan dilakukan duet Olly-Steven di antaranya, percepatan penyelesaian pembangunan tol Manado-Minut-Bitung, perluasan Bandara Sam Ratulangi, KEK dan IHP Pelabuhan di Bitung, KEK Pariwisata di Likupang, Bendungan Kuwil-Kawangkoan dan Manado Outer Ringroad.

“Serta masih banyak sudah dikerjakan dan yang sudah disetujui pemerintah pusat, semakin memposisikan Sulawesi Utara sebagai daerah yang konsisten mengalami kemajuan yang tentu bisa berdampak pada posisi tawar yang menguntungkan bagi Sulawesi Utara dan disegani oleh daerah lain bahkan dunia,” ungkap Djouhari Kansil.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey tandatangani prasasti RS Hermina di Manado.

Keberhasilan dan kesuksesan Olly Dondokambey sebagai gubernur bersama wakil gubernur Steven Kandouw dalam memajukan bumi nyiur melambai, tak lepas dari beberapa hal. Di antaranya secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara gubernur dan wakil gubernur dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya, disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja Olly-Steven.

“Bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandow, serta jajarannya mampu mewujudkan clean government dalam tata kelola pemeritahan di Sulawesi Utara. Forkopimda Sulawesi Utara menunjukkan kekompokan di bawah kepemimpinan ketuanya yakni bapak Olly Dondokambey dalam kapasitas sebagai gubernur,” kata Kansil.

Pengakuan juga datang dari Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani. Dia mengakui, apa yang dilakukan Olly Dondokambey sebagai gubernur dirasakan langsung masyarakat Sulut. “Karya beliau sangat nyata dan dirasakan masyarakat Sulut. Sinergitasnya dengan masyarakat, dunia usaha dan pemerintah pusat juga sangat baik. Implementasinya optimal,” kata pengusaha nasional ini.

Survei LSI (Lingkaran Survei Indonesia) Denny JA juga menyatakan, kepuasan masyarakat terhadap kinerja Olly dan Steven menukangi Sulawesi Utara memuaskan, yakni di atas 80 persen. Tak berlebihan jika memang kepemimpinan keduanya tetap dinantikan untuk diteruskan, guna menuntaskan berbagai program yang akan menjadikan Sulut lebih hebat lagi. (advertorial/*)