oleh

Kasus JAK, JWS Incar Raski Mokodompit Untuk Dikorbankan

KOMENTAREN.NET- Politisi Jantje Wowiling Sajouw (JWS) baru saja dipercayakan Partai Golkar sebagai Wakil Ketua DPD I.

JWS langsung action memanfaatkan kasus James Arthur Kojongian (JAK) untuk melengserkan posisi ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Sulut, Raski Mokodompit.

Dalam wawancara dengan wartawan yang beredar di media sosial, JWS menyentil dengan tegas bahwa posisi ketua Fraksi PG DPRD akan diganti.

“Sampe kemarin kita bilang begini. Mungkin, mungkin yang lebe bagus JAK karena dia pimpinan dewan Torang beking dia ketua Fraksi. Nanti dia yang nanti yang bicara. Tapi torang tahap berikut torang akan bahas itu. Ini kemungkinan berikut, JAK torang akan berikan ketua Fraksi. Tapi JAK tetap sebagai Wakil ketua dewan,”ungkap JWS seraya mengirim sinyal dalam waktu dekat akan ada pergantian Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulut.

Selain itu JWS juga menyatakan akan ada rombongan DPD I PG Sulut dan Fraksi untuk pergi ke kemendagri meminta kejelasan status JAK.

Tak itu saja, JWS menyentil kinerja Sekretaris DPRD, Glady Kawatu menyikapi status JAK.

Diketahui JWS adalah kader Golkar yang pindah ke PDI-Perjuangan pada Pilkada Minahasa 2013 silam. Dan terdaftar pada Caleg DPR RI pada 2019 dari moncong putih. Namun pada Pilgub 2020 JWS menjadi Ketua Tim Pemenangan CEP-Sehan yang diusung oleh Golkar, meskipun daerahnya di Kabupaten Minahasa kalah dari Olly-Steven pada 9 Desember 2020 , CEP mempercayakan JWS sebagai salah satu Wakil Ketua Golkar Sulut menggantikan posisi Dolfie Angkouw.(mon)