oleh

Kasus Covid-19 Menurun, Kapolres Imbau Masyarakat Minahasa tetap Disiplin Terapkan Prokes

Minahasa, Komentaren.net – Meski angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa sudah menurun masyarakat diimbau jangan lengah, demikian dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIk,MSi, Senin (14/6/2021) di ruang kerjanya.

” Data terakhir yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes,red) Kabupaten Minahasa saat ini ada tujuh kasus covid-19. Walaupun sudah sangat rendah, saya mengimbau masyarakat tidak lengah, melainkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Moningkey.

Lanjutnya, dalam rapat koordinasi (Rakor, red) bersama satgas covid kabupaten Minahasa yang dilaksanakan belum lama ini, saya sampaikan bahwa protokol kesehatan (Prokes) harus di intensifkan lagi. Khususnya untuk kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, baik itu acara pernikahan, syukuran, maupun duka, termasuk para pelaku usaha agar waktu operasional diperhatikan, baik itu di tempat wisata maupun di rumah makan.

” Sesuai dengan surat edaran Bupati, yakni sampai pukul 21 WITA ( 9 malam, red) dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%,” kata Moningkey.

Karena, tambahnya, Kita tidak ingin seperti kejadian di Jawa dan Sumatra, dimana saat ini kasusnya meningkat tajam. Untuk itu saya mengimbau agar masyarakat benar-benar menjalankan protokol kesehatan.

” Dengan menurunkan kasus covid-19, bukan berarti kegiatan di masyarakat bisa bebas tanpa ada protokol kesehatan,” pungkasnya.(nes)