oleh

Kapolres: Tenaga Guru Sangat Penting Bentuk Moral dan Mental Pelajar

KOMENTAREN.NET, Amurang – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo SIK didampingi Kadis Diknas Fietber Raco dan Wakapolsek Tenga, menjadi narasumber dalam kegiatan penyuluhan Kamtibmas dan Kenakalan Remaja, Rabu (19/06).

Kegiatan yang diikuti oleh para Kepala Sekolah (Kepsek), guru serta pengawas SD dan SMP se-Kecamatan Tenga dan Kecamatan Sinonsayang, bertempat di ruangan kelas SMPN 1 Tenga

Prabowo menekankan pentingnya peran lembaga pendidikan serta guru dalam pembentukan mental kepribadian generasi muda penerus cita-cita bangsa.

“Melalui proses pendidikan formal di sekolah, baik dari jenjang dasar maupun menengah, peran tenaga pendidik atau guru ini sangat penting dalam membentuk moral, mental serta daya intelektual generasi muda, penerus cita-cita bangsa,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, tenaga pendidik mulai dari guru, kepala sekolah maupun pengawas untuk professional dalam menjalankan misi mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Salah satu mandat dalam undang-undang dasar yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa; hal ini tentunya berkaitan langsung dengan tugas pokok, fungsi dan peran tenaga pendidik dalam hal ini guru,”pungkasnya. Ditambahkannya, guru juga dituntut profesionalitas dalam menjalankan misi mulia ini. “Mari kita didik anak-anak kita dengan memberikan pengetahuan intelektual serta pendidikan moral dalam rangka mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan berwibawa,” tukasnya.(vil)