oleh

Kapolres Minahasa Sosialisasikan P4GN di Lapas Kelas II B Tondano

Minahasa, Komentaren.net – Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, mengatakan Narkotika sangat berbahaya dan dapat meracuni semua orang, karena efeknya dapat menurunkan kesadaran, yang dapat berujung pada hilang ingatan.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tondano, Kamis (21/4/2022).

Selain memaparkan jenis-jenis dari Nakotika, Kapolres juga menyampaikan bahwa narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, hilang ingatan, perubahan perilaku, tingkat kesadaran menurun, dan koordinasi tubuh terganggu.

“Saya harap tidak ada yang menjadi bandar narkoba di lapas ini,” tegasnya.

Lanjutnya, jangan ada yang menjadi bandar, pengguna, maupun kurir narkoba.

“Namun ada beberapa modus yang perlu diwaspadai dari oknum tertentu, yang membantu warga binaan dalam peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam lapas,” sebutnya.

Hindari modus dengan bahasa, membantu warga binaan dalam peredaran narkoba yang dikendalikan dari dalam lapas, karena bisa dijerat dengan undang-undang.

“Ingat keluarga, nikmati hidup tanpa narkoba. Jauhi narkoba keluarga kita bahagia,” kuncinya.

Sebelumnya, Kalapas Tondano Margono A.Md.I.P., SH, MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah berkenan hadir untuk memberikan sosialisasi.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan kita mengenai bahaya narkotika, sehingga dapat menyelamatkan generasi penerus, dan kepada para peserta diharapkan dapat menyerap materi disampaikan,” Pungkas Margono.

Kagiatan dihadiri, Kasat Narkoba Iptu Erween Tanos, Jajaran Lapas Kelas IIB, mahasiswa Unima, dan warga binaan.(nes)