oleh

Kapolres Minahasa Sampaikan Arahan Presiden Joko Widodo

Minahasa, Komentaren.net – Pimpin apel pagi, Kapolres Minahasa AKBP. Tommy Bambang Souissa SIK, menyampaikan 5 Point arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo, Senin (17/10/2022) di halaman Mako Polres Minahasa.

Adapun 5 Point arahan Presiden yang disampaikan Orang Nomor Satu Polri di Polres Minahasa ini sebagai berikut :

  1. Gaya Hidup, Lifestyle.

Presiden Joko Widodo meminta para petinggi di jajaran kepolisian untuk mengurangi gaya hidup mewah demi menghindari kecemburuan sosial ekonomi di kalangan masyarakat.

  1. Pungli 

Presiden meminta aparat kepolisian menghindari pungutan liar atau pungli dan tindakan sewenang-wenang dalam setiap aktivitas yang dilakukan anggota polisi. 

  1. Meningkatkan Soliditas Internal dan TNI

Presiden juga menginstruksikan jajaran kepolisian untuk meningkatkan soliditas, baik di internal institusi Polri, maupun soliditas antara Polri dan TNI. Pasalnya, hal itu bisa mengurangi tensi politik menjelang tahun pemilihan umum (Pemilu) di masa mendatang. Jika internal Polri dan bersama TNI solid, maka stabilitas keamanan dan politik akan tercipta.

  1. Samakan Visi dan Kebijakan Organisasi

Presiden memerintahkan Polri untuk menjalankan visi dan kebijakan organisasi secara seragam dan tegas, tanpa mempertimbangkan hal selain peraturan hukum. Pada dasarnya, visi utama Polri ialah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat

  1. Penegakan Hukum

Presiden meminta Polri untuk melakukan penegakan hukum secara tegas, sehingga masyarakat tidak menganggap pemerintah dan Polri merupakan institusi yang lemah. Penegakan hukum yang dimaksud salah satunya terkait pemberantasan judi online dan Narkoba. (Nes)