oleh

Kapolres Minahasa Pimpin Upacara Sertijab

Minahasa,Komentaren.net – Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissia, SIK, pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), bertempat di halaman Mako Polres Minahasa, Kamis (11/11/21).

Kegiatan diawali dengan sumpah janji jabatan oleh Kapolres Minahasa kepada sejumlah perwira yang memangku jabatan baru melalui Protokol kesehatan.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa Sik, mengatakan Pertama tama patutlah kita memanjatkan Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas berkat kasih dan karunianya kepada kita sekalian sehingga pada kesempatan ini kita masih diberikan kekuatan kesehatan dan kesempatan untuk dapat sama-sama melaksanakan upacara dengan suasana yang sangat sederhana dan penuh hikmat.

“Serah terima jabatan yang kita laksanakan hari ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja,” kata Kapolres.

Sertijab juga, lanjutnya, merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian evaluasi dan assesment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas komitmen dan integeritas terhadap organisasi.

“Selamat menjalankan amanah yang telah di tugaskan. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tangung jawab untuk negara dan terutama instusi Polri dan Masyarakat,” pungkasnya.

Adapun posisi yang diserahterimakan sebagai berikut : Kapolsek Toulimambot dari Iptu Jenner R Sinaga Kepada Iptu Jhon Tiha, Kapolsek Rural Langowan dari AKP Darta B Daipaha yang saat ini memegang jabatan di Polres Minsel Kepada Iptu Jenner R Sinaga, Kasie Humas dari Iptu Robin Langi Kepada Iptu JA Rantung, Kasie Propam IPDA Tatontos, Kasie Kum dari Wakapolsek Tondano Iptu Putu Kusuma Hartawan, Kasie Was, Iptu Aburahaman Abdula ,Kabag Log AKP Poltje Moningkey.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Wakil Kapolres Minahasa Kompol Edwin Hariawang, Kabag Ops AKP Alfrets Tatuwo, Para pejabat utama Polres Minahasa, Para Staf dan Jajaran Anggota Polres Minahasa.