oleh

Kantongi SK DPP PBB, Joune-Kevin Koleksi 5 Partai Pendukung

DPP PBB (Partai Bulan Bintang) secara resmi masuk dalam koalisi partai pendukung Pasangan Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL) di Pilkada Minahasa Utara (Minut) 2020.

Bergabungnya PBB, menambah koleksi mesin partai di kubu Joune-Kevin. Keabsahan dukungan PBB itu ditandai dengan terbitnyan Surat Keputusan DPP PBB Nomor: SK.PP/079/Pilkada/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut.

SK tertanggal 10 Agustus 2020 yang ditanda tangani langsung Ketua umum PBB Prof Dr Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor, MSi tersebut telah dikantongi Joune Ganda, Rabu (20/8/2020) di Jakarta.

“Puji Tuhan, SK dukungan DPP PBB telah saya terima,” aku politisi the rising star dari PDIP ini. Kini 5 mesin partai dikoleksi JG-KWL. PDIP, Partai Demokrat, PKPI dan Perindo.

Lewat PDIP saja, sebenarnya JG-Kevin sudah memenuhi syarat untuk diusung sebagai paslon Pilkada Minut. Namun banyaknya parpol eksternal PDIP yang bergabung, merupakan sebuah bukti bahwa JG-Kevin adalah kandidat paslon yang difavoritkan memenangkan top eksekutif di Minut.

Apalagi seperti kasus PBB yang sebelumnya mendukung paslon lain, namun membatalkannya dan berlabuh ke gerbong Joune-Kevin.

Tokoh masyarakat dan politisi PKPI Roy Maramis mengatakan, banyaknya partai yang mendukung, merupakan indikator performance Joune-Kevin.

“Partai mendukung tentunya berdasarkan kajian bahwa paslon yang didukung berpeluang besar menang,” kata mantan Anggota DPRD Manado ini. Figur Joune-Kevin, katanya, memiliki kapabilitas yang baik dari berbagai aspek. “Aspek-aspek seperti kecerdasan, memegang komitmen dan mampu berkomunikasi politik dengan baik, menjadikan Joune Ganda mendapat simpati bahkan dukungan,” katanya.

Joune Ganda sendiri tetap terbuka menyambut berbagai dukungan. Dia tidak menampik masih ada parpol lainnya yang sedang menjalin komunikasi politik dengannya. (rik/*)