oleh

Kandouw: Pilkada, tak Sekedar Rebut Kekuasaan

KOMENTAREN.NET, Manado – Wakil ketua DPD PDIP Drs Steven Kandouw menegaskan bahwa dalam Pilkada 2020 nanti, PDIP tak sekedar merebut kekuasaan. Hal ini disampaikan Kandouw saat memimpin penyerahan berkas pendaftaran bagi para puluhan bakal calon yang diundang PDIP di kantor DPD PDIP Sulut, Sabtu (07/12).

“Kalau yang lain mungkin Pilkada hanya ingin rebut kekuasaan, untuk PDIP tidak.Tapi bagaimana soal ideologi. Kami mengundang kandidat itu melihat kapabilitas, integritas.,” tegas Kandouw.

Lanjutnya, dalam PDIP tidak mengenal mahar. “Tidak ada biaya sepeserpun untuk bakal calon yang diundang. Tidak ada mahar,” sambung Kandouw.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar menyatakan PDIP memiliki mekanisme dan tahapan internal. “Saat ini tahapan penjaringan, kemudian ada penyaringan yang akan dilakukan DPP PDIP, setelah itu penetapan calon. Untuk berkas awal ini harus dimasukkan selasa pekan depan,” jelas Wongkar.

Diketahui, suasana kantor DPD PDIP Sulut dipenuhi ribuan kader dan simpatisan yang mengawal sekitar 50-an kandidat bakal calon untuk menerima berkas pendaftaran di Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota yakni, Tomohon, Minsel, Boltim, Bolsel, Manado, Bitung dan Minut.(mon)