oleh

Kaloh: Bangun Sinergitas dengan Loyal dan Disiplin

KOMENTAREN.NET, Manado – Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh mengharapkan sekaligus mendorong agar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut untuk membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi dalam penanganan Pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, dalam membangun sinergitas loyal dan disiplin itu paling penting. “Loyal itu jelas, bahwa Keputusan Gubernur adalah keputusan wakil pemerintah pusat di daerah yang telah melalui kajian, yakinlah bahwa komunikasi dan koordinisasi Gubernur dengan Pejabat Pusat sangat intens di masa-masa pandemi saat ini, karena itu sebagai bagian dari sistem besar Pemerintahan Daerah Sulut, maka sepantasnya Bupati/Walikota disiplin melaksanakan kebijakan Gubernur. Kalaupun ada sesuatu yang mengganjal silahkan komunikasikan secara langsung, tidak perlu beropini di media,” ujar Kaloh.

“Walau agak berbeda tapi substansinya sama bahwa Walikota dan Bupati tidak mau kalau ada Camat tidak sejalan dengan keputusannya,”sambung politisi PDIP itu.

Anggota Komisi I DPRD Sulut ini juga mengingatkan agar pemerintah Kabupaten/kota untuk menaati Pergub 08 tahun 2020. “Pergub ini sangat baik dan tepat. Apa sih sulitnya Bupati/Walikota menaati Pergub itu. Sekali lagi, Pergub 08 tahun 2020 itu justru untuk melindungi masyarakat se-Sulut yang juga adalah masyarakat dari Bupati/Walikota,” pungkas Kaloh.(mon)