oleh

Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Tutup Kegiatan Lomba HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Minahasa, Komentaren.net – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan SPd MM, Selasa (30/8/202) menutup kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kadis Tommy Wuwungan menyampaikan apresiasi kepada peserta lomba terakhir yang mengikuti lomba Tata Upacara Bendera (Tub) dari SMP Negeri 2 Tondano yang masih semangat mengikuti lomba.

“Terima kasih adik-adik yang tetap semangat mengisi kemerdekaan,” ia menyebutkan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru pembimbing, kepala sekolah, orang tua siswa, purna paskibraka Indonesia Kabupaten Minahasa, dewan juri, panitia pelaksana khususnya Ketua Panitia Kepala bidang pembinaan ketenagaan Frandky S. Waworuntu, SH, MAP.

“Dengan memanjat puji dan syukur kepada Tuhan atas anugerahnya maka pada hari semua jenis perlombaan saya nyatakan ditutup dengan resmi,” ia menambahkan.

Jenis perlombaan yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa itu di antaranya Lomba Senam Sicita diikuti 101 sekolah meliputi SD sebanyak 74 sekolah, SMP 27.

Untuk Lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB) diikuti 37 sekolah meliputi SD 29 dan SMP 8 sekolah. Sementara Lomba Tata Upacara Bendera diikuti 27 sekolah antara lain SD 23 dan SMP sebanyak 4 sekolah. Total keseluruhan sekolah yang mengikuti lomba ini tercatat 165 Sekolah dari tingkat SD dan SMP.(nes)